Today Motorcycle
Motorcycle

Monday, March 28, 2011

Negeri ketoprak!

Tak henti-hentinya berbagai kejadian unik dan aneh di negeri ini, mulai dari sidang kasus korupsi yang berlarut-larut sampai pada isu kudeta yang jelas-jels ga jelas!
Negeri indah elok dan permai ini dikenal dengan masyarakatnya yang pintar-pintar, saking pintarnya sehingga tidak mau lagi diatur...Lihat saja berbagai kekacauan di daerah mulai dari masalah tanah sampai masalah kebersihan kota.
Semua ingin benar sendiri dan merasa paling benar! hanya saja pas giliran ditunjuk sebagai pimpinan, mundur atau geleng kepala.
Yah, negeri ini adalah negeri para pemrotes!, mungkin karena kegundahan akan fenomena negeri ini yang semakin memprihatinkan.
Negeri ini adalah paling jago dalam hal mengamati, lihat saja para pengamat di televisi yang berkoar-koar seperti ayam jago. Atau para yang mulia yang duduk di perwakilan rakyat yang katanya mewakili aspirasi rakyat, yang ribut masalah fasilitas perumahan di tengah kesulitan masyarakat! ck ck ck..
Kalau begini, siapa yang pusing?



Maaf, tapi kasihan pimpinan tertinggi kita, menanggung beban yang begitu besar, akan masyarakatnya yang lagi menikmati 'Demokrasi kebablasan'..Demokrasi, kata yang diagung-agungkan tapi juga seperti bumerang yang menghantam dari belakang.
Para pimpinan kita haruslah orang yang 'gagah perkasa, bertangan besi namun penuh welas asih..
Bertangan besi mengatur masyaraktnya yang ngawur dan rewel, apalagi para komentator yang cerewet dan tidak becus.
Gagah perkasa seperti ksatria yang mampu mengakui kesalahan.
Welas asih menyayangi masyarakat dan menghukum aparat yang keparat..



Ahh negeriku... negeri ketoprak!